©2020 by Menghasilkan Uang. Proudly created with Wix.com

Search
  • u4ng94

Dari Pada Dibuang, Yuk Sulap Pakaian Bekasmu Jadi Kerajinan Ini!

Punya hobi berburu baju yang fashionable dan mengikuti tren, tentunya akan membuat lemarimu penuh dengan tumpukan baju. Bahkan terkadang, baju baju lamamu bisa rusak loh karena jarang dipakai. Buru buru deh kamu keluarkan dari lemari! Karena kalau terlalu lama bisa menimbulkan bau apek, bahkan bisa jadi sarang serangga ataupun laba laba.

Eitss tapi jangan langsung kamu buang dulu! Kamu masih bisa memanfaatkannya biar lebih berguna. Sayang banget kan kalau harus dibuang. Pemanfaatan baju baju bekas ini, bisa kamu sulap menjadi berbagai kerajinan yang unik loh. Istilah kerennya yakni daur ulang pakaian bekas. Pastinya barang kerajinan ini nggak bisa deh kamu dapatkan di toko toko karena disebutnya pekerjaan yang menghasilkan uang di internet.


Inspirasi Kerajinan Dari Pakaian Bekas




Ada banyak jenis kerajinan yang bisa kamu buat dari daur ulang pakaian bekas tersebut. Misalnya aja kayak barang barang ini nih!


1. Baju olahraga

Punya banyak model kaos oblong dan udah ngga kamu pakai? Biar lebih bermanfaat, kamu bisa membuatnya menjadi kos olahraga loh. Caranya pun cukup mudah tanpa perlu menggunakan mesin jahit. Cukup miliki sedikit kreativitas untuk membentuknya jadi model tanktop, kamu udah bisa nih memakainya buat lari lari ataupun pergi ke gym.


2. Baju binatang piaraan

Dari pada baju bekasmu dibuang sia sia, kenapa ngga kamu manfaatkan jadi baju binatang piaraanmu? Buatlah dengan model yang unik dan terlihat lucu. Siapa tahu aja majikan piaraan lain berminat. Bisa nambah uang jajanmu kan? Atau justru malah bisa jadi lahan penghasilannu karena banyaknya orderan.


3. Boneka

Kamu hobi mengoleksi berbagai macam boneka? Kenapa ngga memanfaatkan baju bekasmu jadi boneka yang cantik? Hanya bermodal jarum dan benang, kamu bisa loh membuat boneka ini sendiri. Apalagi jika kamu punya kaos yang memiliki gambar gambar lucu, pasti bisa jadi konsep bonekamu. Jangan lupa juga untuk memasukkan busa, biar bonekamu ngga kalah sama boneka yang dijual di toko.


4. Tas belanjaan

Tas belanja ini juga jadi salah satu inspirasi kerajinan dalam pemanfaatan baju bekas. Ngga perlu dijahit, cukup buat potongan kecil kecil di pinggirnya dan sambungkan. Biar mengurangi sampah kantong plastik, yuk ubah baju bekasmu jadi tas belanjaan!


5. Bantal

Kerajinan dari pakaian bekas yang satu ini, pasti bakalan membuat ruang tamumu jadi makin cantik. Dengan membuatnya jadi sarung bantal, tamu yang datang pasti akan takjub deh! Biar makin cantik dan rapi, pilihlah warna warna yang sesuai dengan warna sofamu.


6. Menjadi Bandana

Udah tau kan apa itu bandana? Bagi kamu yang suka banget sama dunia fashion dan kecantikan, pasti udah sering melihat penggunaan bandana ini. Sebagai asesoris penunjang penampilan, menggunakan bandana buatanmu sendiri pastinya ngga bakal ada yang menyamai deh.


7. Kaos yang ngehits dan nyentrik abis

Bosen sama kaos lamamu yang desainnya udah ketinggalan jaman? Biar ngga kebuang, coba deh permak sedikit kaosmu biar kelihatan lebih gaul! Misalnya dengan memotong bagian jahitan seperti pinggiran kerah, pinggiran jahitan lengan, dan bagian bawah kaos. Desain kaos tanpa jahitan pinggir ini sekarang tren loh untuk tampilan casual dan santai.

Inspirasi kerajinan dari pakaian bekas ini nggak bikin malu kan kalau dilihat orang? Justru hal ini akan menampilkan sisi produktivitasmu loh dalam memanfaatkan barang bekas. Dari pada dibuang sia sia dan hanya memenuhi tempat sampah, yuk coba kreasikan baju baju bekasmu!

5 views
This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now